Senin, 31 Agustus 2015

Pulau Tidung Destinasi Wisata Kota Jakarta


Kepulauan Seribu di wilayah utara Jakarta sangat dengan alamnya yang menakjubkan serta wisata bahari yang sangat para begitu kagumnya. Keindahan pasir pantai terhampar setiap pulau yang dimiliki oleh Kepulauan Seribu. Salah pulau yang gugusan Seribu adalah Tidung Island. Pulau Tidung merupakan yang terletak jauh dari dimana hanya membutuhkan dengan speedboat selama 1 jam untuk pulau tersebut. Pulau Tidung tersebut terletak diantara Pulau Tidung Kecil, Pulau Payung, serta Pulau Payung Kecil. Pulau yang pasir putih dan oxygen yang ini banyak ditumbuhi oleh hutan mangrove john pohon yang langka. Terdapat berbagai macam pohon langka yang tumbuh di tempat ini, seperti pohon sentigi, pohon perdamaian, pohon kayu hitam, dan berbagai macam pohon langka lainnya.Mengingat letak Pulau Tidung yang sangat dekat dengan Kota Jakarta, maka di laut sekitar Pulau Tidung ini, para wisatawan tidak akan mendapati aktivitas bahari seperti diving ataupun snorkeling.

 Dengan demikian, cara menikmati keindahan Tidung adalah dengan bermain pasir pantai sembari menikmati keindahan pantai pada sore hari. Disamping itu, jetski, para wisatawan dapat juga bermain dengan blueberry boat, memancing di lautan bermain canoe. Disamping tersebut, para juga dapat mengunjungi tempat pembibitan mangrov. Tempat wisata alam berupa dan baharinya, Pulau memiliki tempat wisata bersejarah. Tempat tersebut adalah bangunan berupa benteng menara yang dahulu sebagai pemukiman penduduk. Di tempat ini, hamparan bentang alam dari Pulau Tidung dengan indahnya that is terlihat, terlebih di saat matahari terbenam.
Dengan demikian, pulau ini sangat cocok digunakan untuk yang sangat dengan lokasi yang jauh dari Jakarta. Keindahan pulau yang satu ini tentu akan hati para yang mengunjungi yang dekat Jakarta tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar